Info Tips Meracik Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Kolam Ikan atau Empang sampai Bosan Strike

Meracik umpan jitu mancing ikan lele di kolam pancingan atau empang (NEW UPDATE-2024)

Sebelum mencermati tips meracik umpan jitu ikan lele, perlu diperhatikan bahwa ikan lele memiliki sifat kebosanan tinggi terhadap umpan. Sebenarnya istilah "kebosanan" ini agak kurang tepat, sebab yang menjadikan ikan lele terkesan "bosan" terhadap umpan pancing adalah karena "jera" terhadap kail atau pancing. Ikan mampu mengingat setelah dia makan umpan tertentu kemudian dia terkena kail, maka ikan lele itu lama-lama akan menghindar dari umpan itu, sehingga terkesan bosan. Makanya kalau banyak ikan lepas ketika kena kail, alamat bisa boncos gan .. 😓 --- Ini merupakan info sepele tapi penting untuk pemancing --- sehingga dalam meracik umpan ikan lele perlu dirubah-rubah agar ikan lupa terhadap umpan-umpan pancing sebelumnya. Dengan demikian, maka umpan jitu mancing ikan yang lalu akan dapat digunakan memancing lagi setelah beberapa lama.


Berikut kami berbagi Tips Meracik Umpan Mancing Lele di Kolam Ikan atau Empang:
  • Tips Meracik Umpan Jitu untuk Ikan Lele 1: Umpan paling sederhana dengan ikan hiasRacikan Umpan jitu paling sederhana ini menggunakan ikan hias, dan digunakan secara murni tanpa campuran. Ikan hias yang dapat digunaan seperti ikan mas komet dan ikan balon (molly).


    Gambar Ikan Komet ~ Jitu sebagai umpan ikan lele




    Gambar Ikan Balon (molly), Alternatif jitu buat mancing ikan lele

    Harga ikan komet dan ikan balon (molly) murah, hanya kisaran Rp. 1500 - 2500 per ekor (harga di Jawa Tengah). Ikan mas komet sepanjang 3-5 cm ini dipotong-potong menjadi dua atau tiga bagian, kemudian dipasang di kail. Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele ini terlihat sangat sederhana, tapi jangan dianggap remeh, sebab umpan jitu sederhana ini telah terbukti berkali-kali memberikan kemenangan dalam lomba galatama dengan ratusan peserta. Aroma daging ikan komet dan ikan balon (molly) mentah sangat khas, yaitu amis dengan unsur gurih yang sangat digemari ikan lele.
    Tips alternatif meracik umpan ikan lele dengan ikan hias ini adalah digoreng setengah matang dengan mentega dan diberikan vanili pengharum secukupnya. Kalau agan bingung nyari dimana ikan-ikan itu, Toko pancing tanjung & Ikan Hias (klik aja link itu kalau mau tau gan), untuk yang ada di wilayah sekitar Juwiring, Delanggu, Klaten. Ikannya sehat-sehat.
  • Tips Meracik Umpan Jitu untuk Ikan Lele 2: Umpan Sederhana Dengan Lele Bakar
    Racikan umpan jitu sederhana ini menggunakan filosofi "lele makan lele". Tips ini sangat sederhana, dimana pemancing hanya perlu membeli daging lele bakar, dan diusahakan setengah matang saja, sukur masih ada sedikit darah di daging lele. Racikan umpan jitu sederhana ini jangan menggunakan ikan lele yang telah digoreng kemudian dibakar, akan tetapi asli dari ikan lele mentah yang langsung dibakar, sehingga tidak terlalu matang, dan umpan masih menyisakan bau anyir serta bau darah, sehingga umpan beraroma gurih, anyir darah. Tau sendiri gan, ikan lele gemar bau anyir darah, sampai seperti gila. Memancing ikan lele di kolam pakai darah jarang dibolehkan, maka strateginya pakai ikan lele bakar setengah matang yang masih ada aroma anyir darahnya.

  • Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 3 : Tips Jitu Sederhana Menggunakan Ramuan Essen
    Alternatif lain bagi pemancing dalam meracik umpan jitu dengan menggunakan essen sebagai perangsangnya: Ramuan kedua ... 
    Siap-sap sampai gak boleh ikut mancing gan. Ramuannya: Esen OHF KHAS andalan yang lagi viral Masukkan dalam cawan atau gelas atau apa aja yang berisi jengkrik yang telah di bersihin kaki dan sungutnya. Rendaman jengkrik biarkan sampai 2 jam. uji coba di cuaca panas sangat bagus dan bikin ngiri lawan kawan gan... silahkan coba juga di cuaca dingin Mengepa Esen OHF Khas? Yang jelas merk itu sudah kami uji dan harganya tak terlalu mahal, terjangkau kantong yang lagi kempes sekalipun gan.. Kami juga tak mungkin merekomendasikan merk yang belum kami uji gan.
    Umpan dasarnya yang dipakai adalah Jengkrik yang telah dibersihkan sungut dan kakinya, lalu aduk merata dengan essen untuk ikan lele Merk OHF Khas.
    Kalau agan bingung nyari Essens OHF Khas, beli aja di toko langganan kami gan, Toko Pancing Tanjung untuk yang berdomisili di sekitar Kec Juwiring Kab Klaten, atau beli online 👉Disini gan👈

  • Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 4 : Umpan Racikan Menggunakan Bahan Cacing
    Pada musim hujan, cacing menjadi umpan yang jitu untuk memancing ikan lele. Cacing yang bisa digunakan adalah cacaing merah, cacing tanah dan yang paling ampuh adalah cacing laut. Cacing merah dan cacing tanah ini diracik atau diramu menggunakan kuning telur bebek atau itik, caranya adalah kuning telor dimasukkan di wadah, kemudian cacing diaduk-aduk dalam kuning telur tersebut. Kalau ikan lele sudah bosan, perlu dicoba juga pakai essen buah merk OHF Khas gan. Perendaman sekitar 30 menit saja

  • Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 5: Umpan Racikan Menggunakan Bahan Hati Ayam
    Variasi umpan jitu untuk mancing ikan lele lainnya adalah dengan menggunakan bahan dasar hati ayam yang masih mentah. Hati ayam yang masih mentah ini direndam dalam Essen choya merk OHF, kira-kira 2 jam. Langkah selanjutnya adalah merendam hati ayam mentar tersebut dalam air putih murni selama 5 menit untuk menghilangkan aroma essens yang menyengat, sehingga aroma essen nantinya tak terlalu tajam dan menjadi sebanding dengan aroma hati mentah.

    Tips Super Jitu Meracik umpan jitu untuk ikan lele 6: Super Jitu dengan Resiko
    Tips meracik umpan ikan lele yang ini DIJAMIN SUPER JITU, akan tetapi memiliki resiko yaitu membuat tidak betah tetangga lapak atau mungkin bahkan pemancing sendiri. Jika tips super jitu ini digunakan, maka yakin seyakin-yakinnya anda akan dapat ikan banyak.
    Gampang-gampang susah untuk mendapatkan bahan dari tips super jitu ini. Bahan yang digunakan adalah embrio atau anak puyuh yang masih didalam telur yang tidak berhasil menetas, atau embrio dalam telur puyuh yang busuk / kopyor/ gagal tetas. Pakai saja gan, lihat hasilnya!!! Akan tetapi perlu diingat, aroma dari racikan umpan jitu ikan lele ini sangat busuk baunya, sehingga bisa bikin muntah yang tak tahan.

    Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 7: Racikan umpan berbahan dasar usus kambing
    Racikan umpan ini juga cukup sederhana, dimana agan tinggal mencari usus kambing. Mengapa tidak usus ayam? Ada beberapa sebab dimana usus kambing lebih jitu digunakan sebagai bahan umpan mancing lele, yaitu: 1) Usus kambing memiliki aroma yang lebih kuat; 2) Usus kambing memiliki aroma yang lebih disukai ikan lele; 3) Usus kambing sangat jarang digunakan, sehingga masih mudah menarik perhatian ikan lele, sedangkan usus ayam sudah sering digunakan, sehingga sudah banyak ikan lele yang jera dengan usus ayam.

    Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 8
    : Racikan umpan berbahan dasar Larva Tawon
    Larva tawon murni tanpa campuran apapun sangat bangus untuk umpan mancing ikan lele di empang atau kolam, baik kolam galatama maupun harian.

    Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 9: Racikan umpan berbahan dasar belut
    Belut dapat dijadikan bahan dalam meracik umpan jitu untuk memancing ikan lele di kolam, baik kolam galatama maupun harian. Racikan umpan jitu untuk memancing ikan lele menggunakan belut dilakukan dengan cara belut dikukus setengah matang dengan menggunakan air + daun pandan secukupnya, lebih baik lagi jika menggunakan sereh yang digerus. Gunakan juga garam dan gula pasir sedikit saja jangan banyak-banyak.
    Cara lain adalah dengan dipepes dalam kondisi potongan potonga kecil. Pepes dicampu dengan minyak zaitun, dicampur dengan essen OHF Vanila bisa juga dengan ditambah dengan essen choya Untuk essen-essen produk OHF ORIGINAL anda bisa dapatkan di sini mas (klik saja).


    Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele 10: Racikan umpan berbahan dasar Berutu Ayam
    Berutu ayam sangat lunak dan lezat, akan tetapi ini lumayan mahal. Jika agan pemancing hendak menggunakannya untuk meracik umpan mancing ikan lele, maka berutu ayam dapat dipanggang setengah matang, sehingga aromanya mengundang nafsu makan ikan lele. Alternatif lain adalah dicampur dengan essen OHF Vanila sedikit saja, diteteskan tepat setelah berutu ayam dipanggang.
Untuk mendapatkan essen langka produk OHF tetep kami rekomendasikan di toko langganan kita kita, produk jaminan asli dan lengkap gan: Toko Pancing Tanjung , atau ke toko online yang terpercaya keaslian produknya disini atau cek langsung ke situs OHF
👉 Lihat-lihat Situs Esen Sangat Bagus OHF
👉 Toko Pancing terpercaya langganan kami: Toko Pancing Tanjung & Ikan Hias
👉 Tempat Jual Beli Alat Pancing Online yang sudah teruji keaslian dan murah harganya Disni

Komentar

  1. kebetulan aq penggemar stella, yang merah king emang sering dapetin master lele. salam bos.

    BalasHapus
  2. Da yang jual tidak di jakarta produk stella

    BalasHapus
  3. Kalau cacing di rendem kuning telor tuh oke saya udh coba dpt juara

    BalasHapus
  4. kalo saya biasa cacing sampah beserta tanahnya dicampur telor bebek, sebaiknya digunakan setelah tiga jam, karena bau yang ditimbulkan akan menarik ikan untuk makan.

    BalasHapus
  5. Yang berminat embrio atau anak puyuh yang masih didalam telur yang tdk berhasil menetas utk racikan umpan jitu ikan lele, silahkan kontak saya Andri 0819 0865 2525. Harga Hemat!

    BalasHapus
  6. Kalau cacing di campur kuning telur,kalau di rendam satu hari gimana gan.

    BalasHapus
  7. Mantab bisa dicoba di rumah racikannya, semoga langsung strike

    BalasHapus
  8. Wah bisa dicoba nih...bnyak banget pilihan. thanks infonya

    BalasHapus
  9. Q udah coba dengan cacing di rndam kuning telur malah jadi tanah cacing_a tpi seharian

    BalasHapus
  10. Anak tikus tanah juga bisa gan

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. thank you very much all the information you give this time


    Umpan Ikan Nila Saguling

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon maaf, berhubung banyak komentar-komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel, sepertio komentar agen perjudian, maka komentar akan kami saring dulu sebelum ditampilkan, demi kenyamanan pembaca semua. Terimakasih.