Senar Pancing Paling Kuat Paling Murah | Senar Pancing Alternatif (Last Apdeted 2024)


BERBAGI INFO TENTANG SENAR PANCING TERBAGUS, TERBAIK, TERKUAT, LEMES, LENTUR


Sudah bukan rahasia umum bagi pemancing, bahwa senar pancing terbaik ditinjau dari berbagai segi pertimbangan berikut:


Kekuatan Senar Pancing

Senar pancing dikatakan terbaik jika senar pancing tersebut kuat untuk memancing beban-beban besar dibanding senar pancing lainnya yang seukuran. Akan tetapi kekuatan saja tidaklah cukup untuk menjadikan ikan yang dipancing dapat naik ke kermukaan tanah, sebab ada senar pancing yang sangat kuat akan tetapi tidak tahan hentakan. Senar pancing semacam ini hanya bagus jika digunakan untuk mengangkat ikan yang sudah lemas, tidak bergerak menghentak-hentak, dan pengangkatan dilakukan secara pelan-pelan. Maka agar disebut sebagai senar pancing yang terbaik terkuat harus memenuhi persyaratan lainnya. Ikuti saja uraian berikutnya gan :)
 
Kelenturan / Daya Molor / Tingkat Peregangan Senar Pancing (elastisitas)

Senar pancing dikatakan terbaik jika mampu mengangkat ikan-ikan yang tidak lemas dan terus bergerak menghentak-hentak. Agar senar pancing mampu mengangkat ikan yang bergerak menghentak-hentak ketika kondisi ikan belum lemas, maka senar pancing tersebut harus memiliki kemampuan meregang atau molor atau memiliki kelenturan yang cukup. Ikan bawal, ikan lele, dan ikan-ikan pipih lainnya cenderung terus menggelepar-gelepar ketika terkena kail. Jika senar pancing kurang lentur atau kurang molor atau kurang mampu meregang, maka senar pancing yang tipis atau berukuran kecil cenderung akan putus menghadapi ikan yang menghentak-hentak semacam ini. Jika senar pancing memiliki kelenturan atau kemoloran yang cukup, maka meskipun kekuatannya tidak besar dan ukurannya tipis biasanya tetap mampu melawan ikan-ikan yang masih agresif ketika diangkat ke permukaan. Ini syarat penting, gan. Tidak perlu heran jika ada senar pancing yang mampu mengangkat batu berat akan tetapi tetap putus digunakan untuk memancing ikan kecil sebab senar pancing semacam itu kurang lentur atau kurang molor, atau kurang mampu meregang sehingga tak mampu menghadapi gerakan yang menyentak-nyentak :)
 
Kelemasan Senar Pancing

Kelemasan senar pancing berbeda dengan kelenturan atau daya molor senar pancing. Kelemasan senar pancing ini berkaitan dengan kenyamanan dipakai. Senar pancing yang baik adalah senar pancing yang lemas yaitu tidak kaku seperti kawat, tidak mudah menekuk. Senar pancing yang lemas ini menjadi syarat penting bagi pemancing tanpa umpan (nyekrik atau setek). Kelemasan juga penting bagi pemancing ikan dengan umpan, sebab senar pancing yang kaku akan mengakibatkan kail dan pelampung mudah ikut bergoyang ketika senar paning bergerak terkena aliran air, angin, atau tergerak dari ujung joran pancing. Agan pemancing perlu memperhatikan kelemasan senar pancing ini supaya nyaman dan mudah mendapatkan ikan dalam memancing.
 
Harga Senar Pancing

Percuma senar pancing memiliki kualitas bagus jika harganya sangat mahal atau tak terjangkau. Yang sangat penting bagi senar pancing adalah harganya yang terjangkau. Bukan senar pancing terbaik jika harganya tak terjangkau. Mengapa? Sebab wajar jika harga mahal itu baik, akan tetapi jika harga murah tapi baik itulah senar pancing yang terbaik :).

 

Gimana logikanya senar pancing murah kok bisa bagus ya gan? hehe, gampang gan... Kalo ada toko yang berbusa-busa bilang kalo senar pancing yang bagus pasti mahal, agan tak akan lagi percaya setelah tahu manajemen bisnis berikut:
 
"Perjalanan Barang dagangan seperti senar pancing dari pabrik sampai ke pembeli itu harus melalui satu rantai perdagangan, yaitu dari pabrik ke importir (jika barang import an), kemudian masuk ke grosir utama (grosir tingkat 1), baru masuk ke grosir daerah (grosir tingkat 2), kemudian baru ke toko atau masuk dulu ke grosir tingkat 3 kemudian ke toko, dan terakhir ke pembeli. Semakin banyak tengkulak atau distributornya atau dengan kata lain semakin panjang rantai perdagangannya, maka harga barang akan semakin selangit sebab setiap distributor atau tengkulak akan mengambil untung dari barang seperti senar pancing tersebut, sedangkan jika barang hanya singgah di sedikit distributornya atau semakin sedikit tengkulaknya, maka barang akan semakin murah. Dengan kata lain, semakin pendek rantai perdagangannya maka harga barang akan semakin murah"
 
"Penyebab lain dari harga barang bagus tak selalu mahal adalah teknik perusahaan dalam menekan biaya produksi. Ada pabrik yang sangat pandai menghemat biaya promosi sampai milyaran rupiah, sehingga harga produknya sangat murah, dan ada pabrik yang sangat besar biaya promosinya sehingga barang menjadi sangat mahal".
 
Dari dua hal itu saja dah ketahuan bahwa barang murah belum tentu jelek, sebab murah bisa karena tak banyak tengkulak dan kemampuan pabrik menghemat pemborosan.
 
Setelah tahu ilmu manajemen bisnis itu, silahkan agan komentar sendiri untuk toko yang bilang bahwa ciri-ciri alat pancing yang bagus pasti mahal, hehe... tak hanya itu, test aja barangnya langsung di lapangan gan... bandingkan langsung beramai-ramai ... haha.


Untuk sekedar rekomendasi sih, beli senar bagus-bagus namun murah bisa disini gan, tapi tanyakan dulu ketersediaan stoknya. Barangnya ori ori banget, harganya juga murah: Klik disini

Komentar

  1. oiiis mantaab juga orca eagle e mzz. kuat pollllll

    BalasHapus
  2. lagi buming naik daun nich ogawa qianlu. gwe cukup puas, kiriman ol juga sampe bener. ogawa qianlu ace

    BalasHapus
  3. Harga nya brapa an ci om....senar untuk ikan mas

    BalasHapus
  4. Harga + ongkirnya brp'om,sebab ane tinggal di bekasi ja-bar. .??ane minat ne

    BalasHapus
  5. langsung ke operator tokonya gan 085865245388

    BalasHapus
  6. aye minat gan soalnya temen temen aye dah nyoba. Emang yahud .....

    BalasHapus
  7. Bagus lagi kalo dikasi inpo harga :D .,,,, kuatnye nya aye dah tau dari temen temen aye nyang pade pake

    BalasHapus
  8. Toko pas e sebelah mana boss.. Tak cari smpe muter muter ky gangsing ga ketemu..

    BalasHapus
  9. 100 m Timur Pasar Tanjung, Kec Juwiring Kab Klaten mAs. Depan Masjid Al Hidayah

    BalasHapus
  10. trimakasih infonya,,
    sangat menarik dan bermanfaat,,
    mantap,,,

    BalasHapus
  11. terima kasih gan ats infonya.
    sangat bermampaat.

    BalasHapus
  12. Harganya berapaan gan... Trus bisa kirim keluar gak ya... Soalnya saya di medan..

    BalasHapus
  13. salam kenal
    terimakasih gan atas infonya iya


    nit1971

    BalasHapus
  14. salam kenal gan
    terimakasih atas informasinya



    nit1971

    BalasHapus
  15. Kalau d wilayah medan saya harus carik d toko pancing mana gan ? Tank's

    BalasHapus
  16. Orca technium benar kuat seperti review diatas

    BalasHapus
  17. Ogawa qianliu ada yg 0,35 ngak klo ada berapa harga sama panjang nya

    BalasHapus
  18. lam knal sblmnya,mo tanya kl senar ukuran brp ya untuk mancing ikan?

    BalasHapus
  19. Mau tanya om , kslau senar flurocarbon kuat tidak ya kslau kail tertelan dan di gigit bawal , soalnya saya dah bosen pake benang PE mau coba model nylon

    BalasHapus
  20. Maaf gan ane belom pernah liat ogst itu singkatannya apa?

    BalasHapus
  21. senar pancing HC tuh merk apa gan?apakah optima high class ??

    BalasHapus
  22. slm kenal bos dari riau
    untuk ikan emas dan patin yang cocok ukuran berapa ya bos

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon maaf, berhubung banyak komentar-komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel, sepertio komentar agen perjudian, maka komentar akan kami saring dulu sebelum ditampilkan, demi kenyamanan pembaca semua. Terimakasih.